Rakitic Resmi Masuk Barcelona

Ivan RakiticRakitic Resmi Masuk Barcelona – Pertandingan dan kejuaraan-kejuaraan besar seperti Piala Eropa 2014 dan Piala Dunia 2014 seringkali menjadi sumber rumor dan berita transfer heboh. Performa individual pemain seringkali menjadi spekulasi pada pasar pemain mengenai transfer saat itu juga. Banyak pemain hebat seperti Fabregas, Costa, Balotelli, Sagna dan banyak lagi mulai berpindah-pindah klub.

Ivan Rakitic, seorang gelandang serang Sevilla yang berasal dari Kroasia resmi berpindah ke Barcelona. Gelandang berusia 26 tahun ini telah menyepakati perjanjian untuk bermain dalam tim yang dibesut Luis Enrique itu untuk lima tahun ke depan. Hal ini diklarifikasi dengan pernyataan klub yang diumumkan dalam fcbarcelona.com. “FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic,” cantum FC Barcelona, “Rakitic akan menandatangani kontrak dengan FC Barcelona untuk lima musim ke depan.”

Ivan Rakitic, yang sekarang sedang berlaga di Piala Dunia 2014 Brazil memperkuat tim nasional Kroasia ini memiliki rekor yang cukup baik. Dalam tim nasional Kroasia, Rakitic telah bermain selama 63 kali dan mencetak 9 gol. Sementara itu, Rakitic telah tampil 147 kali memperkuat tim Sevilla dan menyarangkan 34 gol, dengan 15 di antaranya pada saat kampiun Liga Eropa 2014. Rakitic dan kawan-kawannya sukses mengantarkan Sevilla sebagai juara Liga Eropa 2014 dengan mengalahkan Benfica di laga finalnya.

Belum ada keterangan yang jelas mengenai harga dari transfer mantan kapten tim Sevilla ini. Dalam kontrak Rakitic ini gelandang serang Barcelona, Denis Suarez dipinjamkan ke Sevilla selama dua tahun dengan opsi menahan Denis Suarez secara permanen pada akhir masa kontrak ini. Spekulasi pun beredar mengenai jumlah transfer Rakitic, terutama karena Barcelona baru saja menjual Cesc Fabregas ke Chelsea dengan nilai 33 juta Euro atau setara dengan Rp 530.6 miliar.

Ivan Rakitic bukanlah satu-satunya pemain yang dibeli oleh Enrique. Sebelumnya Barcelona mendatangkan penjaga gawang Marc-André ter Stegen asal Jerman yang sebelumnya bermain di Borussia Mönchengladbach dan seorang gelandang serang lain berusia 17 tahun dari Dinamo Zagreb Alen Halilovic.